KETIKA BLOGGER SATUKAN VISI TINGKATKKAN PARIWISATA LOMBOK & SUMBAWA

Blogger Lombok dan Sumbawa, bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Nusa Tenggara Barat, mengadakan Workshop dan jumpa Blogger Lombok & Sumbawa. Kegiatan ini di maksudkan untuk merangkul para blogger, yang dianggap memiliki peranan penting dalam promosi pariwisata NTB.



Sebanyak 51 blogger, bersama Dinas Budpar NTB, melangsungkan kegiatan workshop dan jumpa blogger, yang berasal dari Lombok dan Sumbawa. Kegiatan ini berlangsung di salah satu hotel di Kota Mataram sabtu 10 September .

Disampaikan salah satu narasumber yang juga merupakan penggagas acara ini,  Siti Chotijah, Blog memiliki peran penting dalam membantu promosi pariwisata Lombok Sumbawa, yang kini sedang di galakan oleh pemerintah provinsi. Terlebih, sebagian besar blog dikelola oleh anak muda, yang meimiliki semangat besar dalam memajukan industri pariwisata NTB. Perkembangan era digital, memang tidak diragukan lagi dapat mempercepat perkembangan pariwisata sudatu daerah, dan hal ini sangat disadari betul oleh para blogger Lombok Sumbawa.
Yusran Darmawan mengisi acara


Saat ini, disampaikan Mbak Jhe, panggilan akrab Siti Chotijah, terdapat sekitar 250.000 pengguna media sosial di Nusa Tenggara Barat. Jika SDM sebanyak itu mampu membantu promosi pariwisata NTB, kesempatan Lombok Sumbawa untuk merajai pariwisata dunia tentu tidak diragukan lagi.

Sementara itu, kepala dinas Budpar NTB, Haji Lalu Muhammad Fauzal mengapresiasi acara seperti ini. Ia menyadari betul  peran blogger sebagai media promosi pariwisata, ditengah keterbatasan kemampuan yang dimiliki Pemprov. Haji Fauzal mengharapkan para Blogger memiliki visi yang sama dengan pemerintah, yakni bagaimana membawa Lombok Sumbawa semakin besar, dengan mengesampingkan terlebih dahulu beberapa kekurangan yang perlahan akan diperbaiki pemerintah, baik Provinsi maupun Kabupaten dan Kota.
Kadis Budpar NTB 


Dalam kegiatan ini, selain diisi oleh akademisi dan pemerintah provinsi, acara workshop dan jumpa Blogger Lombok Sumbawa ini juga diisi oleh Blogger senior Indonesia Yusran Darmawan. Para Blogger diberikan berbagai edukasi, terkait bagaimana cara meningkatkan konten dan isi dari blog yang mereka kelola.


Jendela Selaparang



nb : Beberapa gambar hasl jepretan teman-teman blogger, terima kasih

Comments

  1. Sukaaa liputan Jendela Selaparang-nya.
    Keren keren keren.

    ReplyDelete
  2. Lupa nitip reportase a la saya:

    http://myidol88.blogspot.co.id/2016/09/lombok-blogger-time-bersama-wonderful.html

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

INDAHNYA PANORAMA RINJANI DARI PUNCAK SANGKAREANG TETEBATU

USAI BENCANA, LAHIR PESONA: BENDUNGAN RANTE MAS, SEMBALUN

5 TEMPAT TERBAIK UNTUK MELIHAT MATAHARI TERBIT DAN TERBENAM DI PULAU LOMBOK