GILI PASIR YANG UNIK

Lombok dianugrahi keindahan dan potensi alam yang luar biasa/ dan sangat menakjubkan. Nah, berikut ini saya akan megajak teman-teman untuk melihat salah satu pesona terbaik Lombok Timur yang ada dikawasan pulau Maringkik kecamatan Keruak, yakni Gili Pasir.

Berbicara tentang pantai dan gili yang ada di Lombok, tentu tidak akan ada habisnya. Diantaranya pantai dan gili yang ada di Lombok Timur.

Pantai Darmawangi

Pantai Pink Lombok Timur


Banyak yang sangat menyukai gili sebagai destinasi wisata mereka, karena disana terdapat begitu banyak pilihan, seperti pantainya, kehidupan masyarakat gili hingga fasilitas-fasilitas penginapan disana.
Gili Trawangan

Gili Trawangan

Gili Trawangan

Namun bagaimana jika gili yang dijumpai hanya berupa pasir saja?
Tentu menjadi sebuah destinasi wisata yang unik.
Jika penasaran, anda bisa kunjungi Gili Pasir yang masuk dalam wilayah teritorial kecamata Keruak ini. Masyarakat sekitar menyebutnya Gili Pasir, karena memang gili ini hanya berupa hamparan pasir saja. Uniknya, Gili Pasir ini hanya muncul saat air laut sedang surut.

Gili Pasir
Gili Pasir


Wisatawan yang mengunjungi tempat ini pun kagum melihat pemandangan yang disajikan. Kesempatan inipun tidak bisa dilewatkan tanpa berpoto ria, serta bermain pasir. disinipun wisatawan dapat menjumpai berbagai macam biota laut, salah satunya adalah hewan bintang laut, yang begitu mudah ditemukan terdampar di bibir pantai.


Wisatawan biasanya datang ke Gili Pasir sekitar pukul 09-10 pagi, dan pada waktu sore hari. Jika datang pada waktu siang, besar kemungkinan keindahan Pulau Pasir ini tidak bisa dinikmati, karena tenggelam oleh air laut yang sedang pasang.

Untuk berkunjung ke Gili Pasir bersama keluarga, anda bisa melalui pelabuhan Tanjung Luar, atau juga bisa melalui pelabuhan Terelong-elong kecamatan Jrowaru. Untuk sewa sampan, yang berisikan 8 sampai 12 orang, anda cukup merogoh kocek Rp.500.000 sampai Rp.700.000. Karena selain mengunjungi Pulau Pasir anda juga akan mengunjungi sejumlah objek wisata bintang lima di kawasan ini.


Comments

Popular posts from this blog

INDAHNYA PANORAMA RINJANI DARI PUNCAK SANGKAREANG TETEBATU

USAI BENCANA, LAHIR PESONA: BENDUNGAN RANTE MAS, SEMBALUN

5 TEMPAT TERBAIK UNTUK MELIHAT MATAHARI TERBIT DAN TERBENAM DI PULAU LOMBOK