5 TEMPAT TERBAIK UNTUK MELIHAT MATAHARI TERBIT DAN TERBENAM DI PULAU LOMBOK

Sunset Nipah

Sunset dan Sunrise adalah salah satu moment yang paling disukai oleh mereka maniak liburan. Rela bangun pagi-pagi, atau senang meluangkan waktu jelang maghrib tiba dipinggir pantai atau dipuncak perbukitan, hanya untuk melihat matahari terbit dan terbenam adalah suatu keniscayaan untuk mereka penikmat langit kemerahan ini.

Well, berikut ini akan saya runtutkan tempat-tempat terbaik untuk menikmati Sunset dan Sunrise di pulau Lombok.

1. Bukit Anak Dara

Bukit Anak Dara di Sembalun Lawang, merupakan bukit yang berada diatas ketinggian 1931 Mdpl. bentuknya yang mengerucut, dan memungkinkann untuk melihat sudut 360` membuat kita bisa menikmati dua paket "pertunjukan" matahari sekaligus, yakni matahari terbit dan matahari terbenam.

Sunrise Anak Dara
Sunset Anak Dara 
2. Pantai Labuhan Haji

Pantai Labuhan Haji, yang terletak di kabupaten Lombok Timur, memang secara potensi hanya dapat memperlihatkan pemandangan sunrise saja. Namun tahukah kalian, jika pemandangan matahari terbit dari pantai yang satu ini selalu menjadi daya tarik, yang mendatangkan ribuan pengunjung, disetiap akhir pekan.

istimewa, sunrise Labuhan Haji

Dermaga Labuhan Haji

3. Sangkareang Tetebatu

Sangkareang Tetebatu, dikenal juga dengan nama Gunung Kondo, berada di ketinggian 2900-3000-an Mdpl, menjadi salah satu puncak tertinggi di Rinjani. Berada diketinggian seperti ini tentu membuat kalian berkesempatan melihat paket pemandangan matahari terbenam dan terbit.

Langit Sore, yang mulai mengorange

suasana pagi ketika menuju puncak


Tentang Sangkareang Tetebatu selengkapnya bisa kalian lihat di postingan sebelum-sebelumnya ya.

4. Gili Belek, Lombok Timur

Gili Belek, yang masuk teritori desa Paremas, kecamatan Jerowaru, menjadi salah satu tempat paling epic untuk menikmati keindahan matahari terbit. Perpaduan Gili, air, dan aktivitas nelayan membuat pemandangannya begitu mengagumkan.

Sunrise paling bagus dan mantab, bisa diambil dari lesehan terapung Gili Belek.

Sunrise Gili Belek


5. Bukit Nipah

Bukit Nipah desa Malaka, kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara, memang beda. View Matahari terbenam dari tempat ini dijamin membuat kalian betah berlama-lama disini. Meski ada spot yang sama di Bukit Malimbu, atau Senggigi, tetaplah di Bukit Nipah yang terbaik. Perpaduan perbukitan, lautan, dan pohon kelapa membuat perpaduannya dengan warna merah matahari tenggelam menjadi begitu istimewa loh.

Sunset Bukit Nipah

Menunggu tenggelam

Yup, itulah lima tempat yang saya rekomendasikan untuk kalian pecinta matahai terbit dan tenggelam. Sebenarnya masih banyak yang lain, nanti kita buat part ke-2nya.

nb: Foto diambil oleh saya sendiri.

Comments

  1. Bukit Batu Idung juga recommended.

    ReplyDelete
  2. Kurang jln jln itu bung , banyak kok tempat sunset best . Di gili trawangan juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulan yang ini, yang jarang disebut :D
      (ngeless) wkwkwkwk

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

INDAHNYA PANORAMA RINJANI DARI PUNCAK SANGKAREANG TETEBATU

USAI BENCANA, LAHIR PESONA: BENDUNGAN RANTE MAS, SEMBALUN

Pantai Batu Dagong