BUKIT INSPIRASI ? LOKASI YANG MUDAH DAN PAS BUAT MENATAP RINJANI


Bukit Inspirasi, nama yang sama sekali tidak menggambarkan kearifan lokal memang, namun inilah nama yang diberikan untuk salah satu bukit yang terletak di desa Sembalun, kecamatan Sembalun oleh warga yang mengelolanya. Alasannya simple, tempat ini dulunya pernah digunakan sebagai lokasi ngcamp rekan-rekan dari Kelas Inspirasi Lombok.

Bukit Inspirasi ini berada di ketinggian kurang lebih 1300 Mdpl. Tidak terlalu tinggi namun, posisinya sangat strategis untuk melihat salah satu spot terindah di pulau Lombok, apalagi kalau bukan Gunung Rinjani. Terpampang begitu jelas, dan begitu nyata. Terlihat pula bekas-bekas peninggalan gempa bumi Lombok yang beberapakali mengguncang Gumi Selaparang, pada tahun 2018 lalu.

Untuk menuju ke bukit Siswa tidaklah sulit. Terletak kurang lebih 500 meter dari gerbang TNGR di Sembalun. 200 Meter usai masuk gerbang, kalian akan menemukan pertigaan jalan yang dibeton, dan kurang lebih 300 meter kedepan kalian akan sampai ke bukit Inspirasi, dan memarkir kendaraan dibawah. Namun alangkah baiknya sebelum menuju kesana, menghubungi pihak pengelola. Kalian bisa menelpon Pak Rijalul Fikri, ini nomor kontaknya, 081997996677.

Nah, lokasi ngcampnya kalian bisa pilih dibawah atau diatas. Dibawah ada savana, sementara diatas, yang memiliki ketinggian kurang lebih 60 meter dari lokasi camping bawah, kalian akan dimanjakan oleh pemandangan yang relatif lebih banyak.

Salah satu hal yang membuat saya menyukai Bukit Siswa adalah disini saya bisa menikmati pemandangan malam yang sangat menawan. Bintang yang menyelimuti Rinjani, serta lautan Milky Way yang sangat mempesona membuat indra penglihatan sangat dimanjakan.



Malam Rinjani


MilkyWay

Bahtra langit

Dan pada pagi harinya, Rinjani yang tertutup kabut disoreharinya akhirnya muncul dipagi harinya. Wow, luar biasa indah. Cukup manjur untuk mengobati kesedihan melihat kondisi Sembalun yang sedang mengobati diri dari bencana gempa. Rinjani ditambah pemandangan kebun warga, bukit Siswa, Lincak, dan lain-lain, membuat suasana hati mendadak tenang.

Oya, kalian pun bisa memanfaatkan sejumlah area fotozone yang telah dibuat oleh pengelola Bukit Inspirasi, seperti kapal-kapalan, jantung retak (ughhh), hingga rumah pohon. Sangat pas sekali untuk kalian yang ingin berlibur bersama sahabat, dan keluarga.

Inilah bukit Inspirasi Sembalun, desa Sembalun, kecamatan Sembalun, Lombok Timur. Mantab !!!!

Rinjani Dari Bukit Inspirasi

Lokasi Camping

Fotozone

yeahhh We are Liverpool

foto keluarga, keluarga besar Kelas Inspirasi Lombok

Kelas Inspirasi Lombok


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

INDAHNYA PANORAMA RINJANI DARI PUNCAK SANGKAREANG TETEBATU

USAI BENCANA, LAHIR PESONA: BENDUNGAN RANTE MAS, SEMBALUN

5 TEMPAT TERBAIK UNTUK MELIHAT MATAHARI TERBIT DAN TERBENAM DI PULAU LOMBOK