JEROWARU BAGIAN BARAT, MEMANG PENUH PESONA

Ekas Buana, menjadi salah satu desa di Lombok Timur dengan potensi pariwisata yang begitu memukau. Pemandangan pantai serta kehidupan masyarakat nelayannya menjadi potensi utama desa Ekas Buana, kecamatan Jerowaru ini.

Ekas Punya Pantai Bagus


Nah kali ini, saya berkesempatan untuk mengunjungi sejumlah pantai dan berpetualang menikmati keindahannya.

Pantai pertama yang saya kunjungi adalah Pantai Batu Bangke, atau Pantai Berora. Alasan dinamakan demikian sampai sekarang masih tidak saya ketahui. Pantai ini merupakan deretan dari Pantai Haven on Planet, dan Pantai Lolat. Geliat pembangunan pariwisata disini begitu terasa, karena dimana-mana terdapat pembukaan jalan dan pembangunan hotel. Salah satunya jalur menuju pantai ini, yang merupakan hasil dari pembukaan jalan yang di lakukan oleh pihak setempat.

Pembukaan Jalan Menuju Sejumlah Destinasi, belok kanan kalau ke Batu Bangke
Sesampai di Pantai Batu Bangke, bagian Pantai Keong, atau pantai Berora yang jelas tidak ada tempat parkir disana. Pemandangan seperti biasa cukup indah. Namun selengkapnya kalian bisa lihat disini ya, https://kanaqlomboksasak.blogspot.com/2016/09/nyamannya-ngambang-di-pantai-brora.html

Nah, pantai Batu Bangke yang saya tuju kali ini, terletal di balik pantai Jamur.
Dibalik Batu Karang Berbentuk Jamur ada Pantai Indah loh


Pantai Batu Bangke memiliki pemandangan yang indah, dan cukup unik. Karena berada di kawasan teluk ekas, membuat ombak di pantai ini tidak begitu besar. Landscape yang disajikan begitu mempesona dan membuat siapapun yang mengunjunginya akan merasa tenang dan nyaman.

Karena Pantai ini masih sangat sepi dan hanya menjumpai sejumlah wisatawan mancanegara, bermain di pantai Batu Bangke ini seperti bermain di pantai pribadi. Menyenangkan.

Pantai Batu Bangke

Merah Putih Berkibar


Nah, usai puas menikmati pesona keindahan pantai Batu Bangke, di dusun Berora desa Ekas Buana, perjalanan selanjutnya adalah mengunjungi Pantai Batu Dagong. Pantai ini bisa di bilang sudah masuk kawasan desa Seriwe. Terletak di dekat Kaliantan, icon wilayah selatan Lombok Timur, karena menjadi salah satu lokasi pagelaran budaya bau nyale, dan lokasi kite surfing terbaik dunia.

Seperti biasa jalan yang dilewati adalah jalan menuju Pantai Sungkun atau Pantai Kura-Kura. namun karena sore menjelang, diputuskan untuk tidak mampir ke pantai Kura-Kura. Letak pantai Batu Dagong kira-kira 15 menit perjalanan menggunakan sepeda motor dari Sungkun. Selama perjalanan kita akan di hadirkan pemandangan yang aduhai dan memanjakan mata. View birunya laut selatan membuat perjalanan terasa menyenangkan.

Sesampai disana, pemandangan pantai yang epic dan begitu memukau, membuat beratnya perjalanan serasa terbayarkan. Deburan ombak yang khas, sejuknya semilir angin, dan pemandangan pantai yang khas, menjadikan Batu Dagong sebagai destinasi wisata yang patut diperhitungkan oleh wisatawan yang mengunjungi Lombok Timur. Adapun spot terbaik untuk menikmati pemandangannya yakni melalui atas bukit, yang seolah memang ditugaskan oleh SangPencipta sebagai lokasi terbaik menikmati keindahan ciptaan-Nya.

Enjoy Batu Dagong

Garis Pantai

Pesona Pantai Batu Dagong

Ombaknya itu lohhh

on the top

Bagaimana, apakah kawasan barat Jerowaru ini menjadi lokasi wisata yang pas untuk kalian ?

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

INDAHNYA PANORAMA RINJANI DARI PUNCAK SANGKAREANG TETEBATU

USAI BENCANA, LAHIR PESONA: BENDUNGAN RANTE MAS, SEMBALUN

5 TEMPAT TERBAIK UNTUK MELIHAT MATAHARI TERBIT DAN TERBENAM DI PULAU LOMBOK