PANTAI TANJUNG BONGOK, DIBALIK "HEGEMONI" BUKIT MERESEK

Pantai Tanjung Bongok, dibalik "Hegemoni" Bukit Meresek, sebuah judul yang terasa berat bukan ?

Namun hal tersebut, langsung terngiang di pikiran saya ketika bermain ke sebuah pantai nan indah, namun tidak diketahui banyak orang, padahal, berada di tempat yang dalam beberapa tahun terakhir begitu tersohor, atau sebagian orang menyebutnya bukit "Sejuta Umat" Bukit Meresek.
Pantai Tanjung Bongok

Pantai Tanjung Bongok merupakan pantai yang sangat mempesona. Keindahannya membuat siapapun merasa betah untuk berlama-lama di pantai ini. Terlebih selain pasir putih halus kombinasi pasir merica yang bercampur, terdapat pula laguna di pinggir pantai yang menjadi lokasi berenang para pengunjung.

Nah, dimana sebenarnya dimanakah pantai Tanjung Bongok ini berada di sekitar Bukit Meresek ? Seperti yang kita ketahui bersama Bukit Meresek berada di Kawasan Ekonomi Ekslusif Mandalika, di pantai Tanjung Ann. Sekitar 30 menit dari Lombok International Airport, LIA. Setelah sampai di Bukit Meresek, anda perlu melakukan soft tracking, mendaki bukit Meresek sebelah kiri hingga ke paling ujung. Tiba di ujung, kalian akan disuguhi pemandangan pantai yang tidak terlalu panjang. Sekitar 150 meter. Namun Pesona yang disajikan begitu mempesona.

Tanjung Bongok

Usai sampai di atas Tanjung Bongok, kalian bisa menuruni bukit mengikuti jalan setapak yang ada dibawah. Disini kalian bisa bermain sepuasnya tanpa harus khawartir saling senggol dengan pengunjung yang lain, karena pantai ini begitu sepi. Tidak terasa bahwa kita sedang berada di kawasan Bukit Meresek, yang seperti kita ketahui selalu ramai oleh pengunjung. Layaknya pantai pribadi teman-teman.

Disini saya menyempatkan diri berenang dilaguna pantai Tanjung Bongok, tidak terlalu dalam. Hanya berkisar satu sampai 1,5 meter saja. Yang pasti rasanya di kolam renang pribadi, karena rasanya begitu bebas dan mengasyikkan.

ngambang

Bagaimana batur-batur ? tertarik untuk mencoba sensasi berenang di Pantai Tanjung Bongok ?
Syaratnya cuma satu, berani capek.

Tapi jangan lupa jika kalian ke sini, bawa jajan, sama air yang banyak, dan peralatan snorkling. Nah kalo pulang, sampahnya dibawa pulang.

Para pemancing lokal

Girls on Vocation

Garis pantai mempesona Tanjung Bongok

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

INDAHNYA PANORAMA RINJANI DARI PUNCAK SANGKAREANG TETEBATU

USAI BENCANA, LAHIR PESONA: BENDUNGAN RANTE MAS, SEMBALUN

5 TEMPAT TERBAIK UNTUK MELIHAT MATAHARI TERBIT DAN TERBENAM DI PULAU LOMBOK