Sunday, July 9, 2017

PANTAI SURGA, CANTIK LAYAK NAMANYA

Pantai Surga, mendengar namnaya saja kita sudah bisa terbayang, bahwa ini adalah pantai yang cantik. Pantai ini adalah salah satu dari sekian banyak pantai indah di kabupaten Lombok Timur. Kecantaikannya membuat siapapun yang berkunjung ketempat ini sejenak melupakan semua permasalahan yang dihadapi, di penatnya kehidupan sehari-hari.

Pantai Surga


Pantai Surga, merupakan satu dari sekian banyak pantai keren yang ada di kawasan kecamatan Jerowaru, tepatnya di desa Ekas Buana. Untuk menuju ke Pantai Surga, kita bisa melewati jalan yang sama seperti menuju ke Pantai Sungkun, atau Pantai Planet. Seperti yang diketahui, jalan di kawasan Ekas Buana sebagian besar sudah dihotmix, meski sekitar 3 kilometer ke arah Pantai Surga, Sungkun, maupun Batu Dagong masih jalan tanah yang super licin dan mengerikan ketika musim hujan tiba.

Sebelum sampai di Sungkun, kira-kira 400 meter sebelum sungkun, terdapat pertigaan ke arah kiri, dan sebuah papan penunjuk jalan ke pantai surga. Jadi kalian tidak perlu khawatir akan tersesat. Syaratnya yaa harus teliti.

Samping kiri dan kanan jalan yang kita lewati dipenuhi oleh semak belukar dan ladang jagung milik warga setempat. Kondisi cukup sepi, wisatawan cukup jarang disini. Adapun yang saya temukan adalah sejumlah wisatawan mancanegara, dengan papan seluncur mereka. Melihat kondisi jalan yang seperti itu, saya berpikir sejenak, kapan pariwisata kita berkembang, ketika infrastruktur pendukung seperti jalan raya sangat tidak layak di kawasan pariwisata Pulau Lombok.

Sesampai disana, kami disambut oleh bangunan vila, yang lebih mirip seperti rumah hantu bagi saya pribadi. Rusak, terbengkalai, dan cukup mengerikan, kecuali bagi muda mudi tersesat, yang memadu kasih disana. Namun, dibalik tempat itu, terhampar garis pantai yang sangat menawan. Inilah Pantai Surga.

Garis pantai sepanjang kurang lebih 400 meter membentang, dengan pasir putih yang sangat menawan. Samping kiri dan kanan terdapat tebing dan perbukitan yang menambah eksotis pemandangan. Karena pantai ini masih sepi, lautnyapun nyaris bebas dari sampah. Kondisi ombak laut ekas yang bergelombang, sangat pas dijadikan sebagai lokasi olahraga selancar.

Mendengar cerita dari salah seorang penjaga parkiran di Pantai ini, saya berasumsi saat ini wilayah pantai ini menjadi milik investor asing asal Australia. Namun mengalami masalah dengan pemilik tanah lain. Hal ini brakibat pada minimnya perhatian kepada pantai Surga, dan menjadi penyebab terbengkalainya bangunan di pinggir pantai.

Sejenak, sayapun melupakan segala macam kesibukan, sehari-hari. Pamandangan  yang disajikan Pantai Surga sangat menawan.

Bagi kalian yang ingin berkunjung ke pantai Surga, jangan lupa untuk membawa snack, air mineral yang banyak, alat snorkling, atau papan selancar. Jangan lupa untuk mengabadikan setiap sudut pantai tersebut dengan kamera yang kalian bawa.

Bagi yang ingin menginap, di kawasan Ekas Buana kini sudah berdiri sejumalah lokasi penginapan yang cukup repesentatif bagi kalian.

Dan inilah Pantai Surga.

NB: sampah bawa pulang yaaa



Sudut Lain Pantai Surga

Jangan Lupa Selfie




7 comments:

  1. Minta link Google maps lokasinya bang hehe. Maklum saya kurang bisa mengingat lama he.

    ReplyDelete
    Replies
    1. https://www.google.co.id/maps/place/Paradise+Beach/@-8.9133863,116.4312131,15.25z/data=!4m5!3m4!1s0x2dccffc69d473c81:0xbb3f285b741051d7!8m2!3d-8.9106819!4d116.4373238

      Delete
  2. Semoga pantai ini aman ya dari orang-orang dungu yang suka buang sampah sembarangan di pantai.

    ReplyDelete
  3. gimana akses jalan kesana sekarang ?,apakah sudah bagus ??

    ReplyDelete

WARGA LOTIM TANTANG BAHAYA DEMI DAPATKAN AIR BERSIH

Musim kemarau ,menjadi waktu yang melelahkan bagi masyarakat dusun ketangga Desa Sekaroh Kecamatan Jerowaru . Demi mendapat air bersih warg...