Pantai Segui, Si Merah Muda Yang Tak Terjamah

Pantai Pink menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat Lombok Timur maupun Nusa Tenggara Barat. Keunikan warna pasir merah mudanya menjadi daya tarik pantai yang bernama asli Pantai Tangsi ini.

Pantai Segui


Namun, banyak yang berpikir pantai Tangsi atau pantai pink menjadi satu satunya pantai berpasir merah muda di Lombok Timur. Tidak jauh dari pantai Tangsi, terdapat pantai indah berwarna merah muda lainnya bernama Pantai Segui.

Masih terletak di desa Sekaroh kecamatan Jerowaru, pantai Segui bisa ditempuh melalui jalur darat maupun laut. Jika memilih jalur laut biasanya pemandu wisata setempat akan menjadikan Pantai Pink dan Segui sebagai satu paket wisata mereka.

Untuk menuju pantai Segui, tentu harus memiliki kendaraan yang prima. Meski saat ini jalur menuju Pantai Pink sudah mulus karena sudah di-hotmix oleh pemerintah, namun jalur menuju Pantai Segui masih bisa dikatakan buruk. Dua kilometer sebelum sampai ke pantai pink, terdapat petunjuk arah menuju pantai Segui, yang berada satu garis dengan Gili Sunut.

Sesampai di Pantai Segui kita akan disuguhi landscape pemandangan pantai berpasir merah muda, dengan laut yang relatif tenang. Jernihnya air laut Pantai Segui membuat siapapun yang berenang disana dapat menyaksikan biota laut seperti karang, ikan bahkan ubur-ubur.

Warna merah muda di pantai Segui juga berasal dari jenis koral yang sama seperti pantai pink. Pecahan koral tersebut menjadi butiran pasir yang berpadu dengan pasir putih pantai Segui dan membuat pemandangan pantai ini menjadi berwarna merah muda. Untuk itu Pantai Segui disebut para traveler dan pengelola pariwisata wilayah selatan Lombok Timur sebagai the second Pink Beach.




Pantai Segui memang tidak terlalu populer dikalangan wisatawan, karena tertutup oleh eksistensi Pantai Pink yang sudah terlebih dari tersohor.

Namun dikalangan anak muda, Pantai Segui menjadi pantai yang cukup difavoritkan, lantaran masih cukup perawan dan tidak terlalu ramai.

Comments

Popular posts from this blog

INDAHNYA PANORAMA RINJANI DARI PUNCAK SANGKAREANG TETEBATU

USAI BENCANA, LAHIR PESONA: BENDUNGAN RANTE MAS, SEMBALUN

Pantai Batu Dagong